Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memimpin pisah sambut 17 pejabat utama di jajarannya yang menduduki jabatan baru di wilayah hukum maupun luar daerah. 

Acara dilaksanakan di Aula Tribrata Polda Sumut, Senin (18/5), dihadiri Wakapolda, Irwasda, para Pejabat Utama dan Kapolres yang sertijab, Ketua Bhayangkari Sumut dan sejajarannya. 

Baca juga: Hanyut di aliran irigasi, disangka boneka, ternyata jasad balita

Baca juga: Regal Springs Indonesia buat studi kelayakan relokasi KJA ikan nila

Satu di antaranya, AKBP Agung Waluyo sebagai Kapolres Simalungun menggantikan AKBP Heribertus Ompusunggu yang menduduki jabatan Wakapolres Metro Jakpus Polda Metro Jaya. 

Agung yang sebelumnya Kapolres Toba Samosir juga mendapat piagam penghargaan atas "Kepedulian Dalam Memperjuangkan Kepentingan Terhadap Anak".

Polres Toba Samosir dinilai sukses dan terbaik dalam melakukan terobosan terhadap kepedulian masyarakat di tengah pandemi COVID-19. 

Kapolda Sumut dalam amanatnya menyampaikan kebanggaan personel jajarannya yang memiliki SDM baik, sehingga ada yang ditempatkan di Mabes Polri dan Polda lain.

Para personel yang menduduki jabatan baru diinstruksikan untuk segera menyesuaikan diri, menghormati kearifan lokal dan melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. 

Selain itu, mengembangkan kreativitas dan inovasi guna mengatasi pandemi COVID-19 di tengah masyarakat Sumut. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020