Melalui program "Ramadhan Berbagi" Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (Ikal Smansa) Medan yang diketuai oleh Edy Rahmayadi terus bergerak menyalurkan donasi untuk bantuan paket sembako dan makanan pakan satwa kepada masyarakat dan Medan Zoo.

Aksi sosial kali ini diperuntukan bagi masyarakat di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Terjun Medan Marelan dan satwa koleksi Medan Zoo di Simalingkar B yang telah berada dalam kondisi sulit di tengah pandemi COVID-19. 

Donasi yang disalurkan yaitu berupa 100 paket sembako kepada masyarakat di daerah TPA yang secara simbolis penyerahan donasi diterima oleh Camat Medan Marelan Muhammad Yunus serta 50 paket sembako dan 300 ekor ayam hidup diserahkan ke Medan Zoo yang diterima oleh tim dokter kebun binatang yakni drh Yona Dumaica. 

Baca juga: Ikal Smansa Medan salurkan bantuan APD kepada tenaga medis

Baca juga: Edy Rahmayadi gelar rapat perdana Ikal Smansa Medan

Sekretaris Umum Ikal Smansa Medan Meike Tri Suci di Medan, Jumat (15/5) mengatakan Ikal Smansa Medan sangat peduli terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19, sehingga akan terus berupaya untuk memberikan dukungan maksimal dalam menghadapi kesulitan melawan pandemi COVID-19 yang terdampak pada semua sektor kehidupan termasuk satwa di Medan Zoo. 

"Melalui "Ramadahan Berbagi" ini Ikal Smansa terus berupaya untuk membantu warga dan satwa di tengah pandemi COVID-19," katanya. 

Dengan penyaluran donasi berupa paket sembako dan pakan makanan kepada masyarakat di daerah TPA dan Medan Zoo, Ikal Smansa berharap bantuan ini dapat memberikan bantuan terhadap kehidupan yang lebih baik dalam situasi sulit ini.
Sekretaris  Umum Ikal Smansa Medan Meike Tri Suci (kiri ketiga) bersama Camat Medan Marelan Muhammad Yunus (ketiga kanan) dan para pengurus Ikal Smansa Medan secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako di Medan, Jumat (15/5). (ANTARA/HO). 


Program "Ramadhan Berbagi" merupakan wujud kepedulian Ikal Smansa untuk terus berupaya mendukung masyarakat dalam kondisi yang sulit dan bertujuan mendorong setiap orang agar peduli kepada minimal satu orang masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kami sadar dalam situasi sekarang masyarakat membutuhkan bantuan nyata untuk menjalani kehidupan mereka pada setiap harinya. Kami berharap bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban dan dapat beraktivitas dengan normal," tambahnya.

Sementara itu Camat Medan Marelan Muhammad Yunus menyampaikan turut berterima kasih atas kepedulian Ikal Smansa terhadap warganya yang terdampak pandemi COVID-19 berada di daerah TPA.

"Adanya bantuan sembako ini setidaknya sudah meringankan beban kesulitan warga kami," katanya.

Kemudian dokter hewan Medan Zoo Yona Dumaica juga menyampaikan bahwa pihak manajemen Medan Zoo mengapresiasi atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Ikal Smansa sehingga dapat bermanfaat bagi hewan koleksi Medan Zoo.

"Ini sangat berarti bagi kami apalagi disini masih kekurangan pakan makanan untuk satwa dan sejumlah pegawai sudah dirumahkan namun hanya dokter dan perawat hewan saja yang masih bertugas di tengah pandemi COVID-19 ini," katanya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020