Gubernur Sumut sekaligus Ketua Umum Ikatan Alumni (Ikal) SMA Negeri 1 (Smansa) Medan Edy Rahmayadi menggelar rapat perdana Pengurus Pusat Ikal Smansa Medan periode 2019-2024 di Aula sekolah SMA Negeri 1 Di Jalan T Cik Ditiro Medan, Jumat (24/1).

Ketua Umum Ikal Smansa Medan Edy Rahmayadi mengaku selain menggelar rapat perdana juga merencanakan akan meresmikan kantor sekretariat Ikal Smansa Medan yang dijadwalkan pada 31 Januari mendatang.

"Nanti saya mengundang seluruh pengurus pusat, dewan penasehat, koordinator wilayah dan koordinator angkatan untuk datang melihat kantor sekretariat baru kita ini," katanya.

Baca juga: Bangun Purba terpilih sebagai kecamatan terbaik di Sumatera Utara

Rapat yang dilanjutkan oleh Sekretaris Umum Ikal Smansa Medan Meike Tri Suci mengatakan bahwa dalam rapat ini juga membahas tentang pembentukan Ikal Smansa sebagai badan hukum dalam bentuk perkumpulan. Dimana nantinya sebagai organisasi non profit yang bersifat sosial.

"Nantinya kita akan memiliki payung hukum perkumpulan yang bertujuan agar organisasi ini ke depannya lebih terarah dan hal-hal yang bersifat keuangan seperti donasi yang bisa diaudit dan lebih transparan," katanya.
 
Gubernur Sumut sekaligus Ketua Umum Ikatan Alumni (Ikal) SMA Negeri 1 (Smansa) Medan Edy Rahmayadi meninjau SMA Negeri 1 Medan Di Jalan T Cik Ditiro Medan, Jumat (24/1).

Ia menambahkan, pihaknya juga akan membuat pendataan alumni dari angkatan 1952-2019 dengan cara mengumpulkan data-data dari koordinator masing-masing angkatan dan membuat online link yang berisi pertanyaan informasi data ke masing-masing alumni.

"Program ini disinergikan ke divisi lain seperti divisi ilmu pengetahuan dan pengembangan teknologi," katanya.

Guna mendukung pelayanan informasi pengurus membuat media sosial dan penerbitan buletin setiap enam bulan sekali.

Ikal Smansa juga akan menggelar sejumlah program acara sebagai bentuk kekompakan antar sesama alumni SMA Negeri 1 Medan seperti menggelar acara seminar/workshop kewirausahaan, Fun Walk di bulan Maret 2020, buka puasa bersama dan santunan anak yatim di bulan April 2020, Halal Bihalal Ikal Smansa di bulan Mei 2020 serta kegiatan sosial lainnya.

Terakhir alumni Smansa juga akan membuat website dan aplikasi guna bersinergi dengan yang lainnya yang bermanfaat untuk menunjang kegiatan-kegiatan Ikal Smansa Medan ke depan

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020