Personel Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal I melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 dengan memberikan imbauan kepada kapal- kapal yang sandar atau pun sedang lego jangkar di perairan Belawan.

Ps. Pasop Satrol Lantamal I Kapten Laut (P) Antoni Tigor di Medan, Kamis (26/3) mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona di Sumatera Utara khususnya di wilayah perairan Belawan dan akan dilaksanakan setiap hari sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Dengan menggunakan unsur Kal Telaga Tujoh I-I-01 dan Patkamla Karang Gading, personel Satrol Lantamal I menyampaikan sosialisasi dan imbauan kepada seluruh Kapal-Kapal yang berada di perairan Belawan agar ikut mencegah penularan wabah COVID-19," katanya.

Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19, Lantamal I rutin cek seluruh personel

Baca juga: Lantamal I Belawan ukur suhu tubuh prajurit untuk cegah corona

Pihaknya menyosialisasikan di antaranya agar selalu rajin mencuci tangan, menjaga pola hidup sehat, memperbanyak makanan bernutrisi dan mengandung vitamin C. 

Selain itu personel Satrol juga menyarankan untuk menghindari keramaian dan jaga jarak berinteraksi sosial, hindari kunjungan ke wilayah atau negara terinfeksi, serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu terhindar dari penularan COVID-19.

"Selain memberikan imbauan kami juga melaksanakan pencegahan dini terhadap penyebaran COVID-19 dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara mandiri kepada unsur Kapal dan Personel Satrol Lantamal I yang akan dan telah selesai melaksanakan Patroli di perairan Belawan," tambahnya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020