Akbar Tanjung, tokoh pendiri  mengajak para Kader HMI untuk siap diri menjadi pemimpin bangsa masa depan.

Ajakan tokoh bangsa Indonesia ini khusus bagi kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang lagi mengikuti training latihan kader (LK) II tingkat Nasional, di Sipirok, Sabtu (7/3).

Baca juga: Bupati Tapsel akui kemampuan kader HMI sudah tidak diragukan lagi

"Forum LK II HMI Cabang Padangsidimpuan ini bukan hanya berguna untuk di pemerintahan dan politik saja. Tetapi sebagai wadah melatih persiapan diri agar menjadi pemimpin dimasa akan datang baik dia dibidang akademisi dan usaha lainnya," katanya.

Baca juga: 6 rumah terancam amblas, warga minta perhatian Pemkab Tapsel

Kurang lebih 56 tahun sejak dulu hingga sekarang, Akbar masih pro aktif mengabdikan diri bagi kepentingan HMI, pun demikian menurut dia (Akbar) tidak menghambat karirnya ke organisasi lain.

"Saya mendirikan KNPI, dan ini bisa menjadi tempat adek-adek HMI melatih menempah diri untuk dapat lebih peduli akan kebutuhan bangsa dan negara ini," ajaknya dengan alasan Akbar ingin kader HMI menjadi penerusnya di politik maupun pemerintah.

Indonesia kata Akbar masuk negara demokrasi terbesar ketiga setelah India dan Amerika, oleh karenanya, kader HMI jangan hanya aktif di HMI saja, tetapi  sudah harus menguasai segala arah.

"Memang dunia politik sangat penting untuk pembangunan bangsa ini. Karenanya kuasai segala bidang dan posisi jabatan penting demi mewujudkan bangsa yang maju dan makmur kedepan," ujarnya.

Menurut Akbar,  perkaderan LK II ini untuk bisa mampu menggali, melatih dan memaksimalkan kemampuan kepemimpinan diri sendiri. HMI ini organisasi perjuangan, jelasnya.

Disinggungnya juga bahwa alumni HMI sudah banyak banyak berkiprah menjabat posisi penting di negara ini. Ada Wakil Presiden, pimpinan DPR, MPR, kepala daerah dan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020