Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan melantik sebanyak 75 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Tapanuli Selatan 2020, Sabtu.

Pelantikan 75 anggota PPK di 15 Kecamatan se Kabupaten Tapanuli Selatan ini dilakukan Ketua KPU Panataran Simanjuntak, di Syaakira View, Aek Sabaon, Kecamatan Marancar wilayah setempat.

Baca juga: KPU Tapsel tak miliki calon perseorangan di Pilkada 2020

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, Waka Polres Kompol Jumanto, Bawaslu Tapsel, seluruh Komisioner KPU Tapsel, OPD Jajaran Pemkab Tapanuli Selatan hadir dalam pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya, Panataran meminta kepada seluruh 75 anggota dengan rincian 5 per kecamatan untuk dapat menjalankan amanah serta tugas pokok dan fungsinya dengan benar.

"Bertugaslah dengan penuh tanggug jawab, loyal, dan patuh terhadap aturan sesuai tugas dan kewenangan serta dapat menjaga kode etik. Sesuai fakta integritas yang dibacakan," katanya.

Sementara Bupati Syahrul M.Pasaribu, SH kepada seluruh anggota PPK yang dilantik mengucapkan selamat menjalankan tugas dengan harapan tetap amanah serta taat dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut Bupati suksesnya Pilkada Kabupaten Tapanuli Selatan tidak lepas peran serta daripada penyelenggara itu sendiri termasuk PPK. "Karenanya antar pemangku kepentingan bisa berkolaborasi, sinkronisasi demi terciptanya ikilm Pilkada yang kondusif," katanya.

Waka Polres Kompol Jumanto juga menyampaikan bahwa pihaknya siap bekeja penuh demi terciptanya Pilkada serentak 2020 Tapanuli Selatan yang kondusif dan berintegritas.

Baca juga: Jelang Pilkada 2020, KPU-Kajari Tapsel tandatangani MoU

Baca juga: KPU Tapsel: Masih ada waktu 22-24 hari lagi bagi calon perseorangan

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020