Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu hadir sekaligus membuka acara MTQN ke-18 dirangkai ferstival nasyid tingkat Kecamatan Arse, berlokasi Desa Nanggar Jati Wilayah setempat.

Bupati dalam sambutannya, Selasa (4/2) malam itu, mengatakan, semoga dari MTQ ini akan lahir qori qoriah terbaik kecamatan dalam rangka persiapan mengikuti lomba tingkat Kabupaten Maret mendatang di Kecamatan Angkola Selatan.

"Termasuk group seni nasyid, diharap dapat menjadi media untuk menuangkan inovasi religi sebagai sarana dakwa lewat syair-syairnya," ujarnya.

Baca juga: Derita petani Tantom Angkola Tapsel berkepanjangan akibat tanggul jebol

Baca juga: Sumber debit air PDAM Tirtanadi di Tapsel semakin hari kian berkurang

Yang lebih penting lagi dari MTQ ini, selain menumbuhkembangkan minat baca Alquran, kegiatan keagamaan ini juga menjadi peningkatan silaturrahim antar sesasa mapun kelompok serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan ukhwuwah Islamiyah.

Sebelumnya, Camat Kecamatan Arse Sahruddin Perwira, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas hadirnya bupati yang sekaligus membuka acara.

"Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 276 peserta dalam semua mata lomba dan tingkatannya. Sedang peserta festival nasyid berjumlah 22 group (remaja putera 4 group, dan 18 group remaja puteri)," jelasnya.

MTQN tingkat Kecamatan Arse tahun 2020 ini  melombakan cabang Murottal putra dan putri, Mujawad anak-anak , remaja, dan dewasa (putra dan putri),
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020