Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun menyiagakan personel pada libur perayaan Natal 2019 dan pergantian tahun.

"Tenaga medis di Puskesmas dan rumah sakit kita instruksikan untuk 'standby' selama 24 jam," ujar Kepala Dinas Kesehatan, Edwin Tony Simanjuntak, Senin (23/12).

Upaya itu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Simalungun di bawah kepemimpinan Bupati JR Saragih untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya pada momen Natal dan Tahun Baru supaya tetap sehat dan  bisa bergembira.

Baca juga: Keluarga penderita stunting di Simalungun diberi rumah layak huni

Baca juga: Polisi amankan tanaman ganja di perladangan Silimakuta Simalungun

Pihaknya juga mengerahkan tenaga medis di pos-pos pengamanan yang didirikan pihak kepolisian di sejumlah titik di kawasan Kabupaten Simalungun.

Sementara personel BPBD dengan jumlah yang masih terbatas disiagakan di tiga titik utama, sekretariat kantor di Pamatang Raya, Parapat Girsang Sipangan Bolon dan Perdagangan Bandar.

Begitu pun, Plt Kalak BPBD Ueki Frits Prapanca Damanik menegaskan kesiapan pihaknya untuk penanganan keadaan jika terjadi bencana di wilayah Simalungun berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa setempat.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019