Bupati Simalungun JR Saragih menyerahkan satu unit rumah layak huni kepada keluarga Suhartono dan Megawati, orang tua dari anak penderita stunting di Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Senin (23/12).

Bangunan rumah 6x7 meter persegi itu didirikan di atas lahan ukuran 7x20 meter persegi berbiaya Rp52 juta yang bersumber dari bantuan pribadi Bupati Rp40 juta, swadaya dari Pemerintah Kecamatan, Koramil dan masyarakat Rp12 juta. 

Bupati juga memberikan bantuan Rp10 juta untuk pemasangan plafon dan penyelesaian rumah tersebut serta 10 juta untuk membeli peralatan rumah tangga bagi keluarga Suhartono.

Baca juga: Polisi amankan tanaman ganja di perladangan Silimakuta Simalungun

Diharapkan, bantuan rumah layak huni itu menjadi tempat perlindungan untuk membesarkan anak-anak agar tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat dan dapat menjadi generasi penerus dinmasa mendatang.

"Bantuan ini merupakan program untuk mensukseskan penuntasan Stunting di Kabupaten Simalungun," kata JR Saragih.

Bupati juga mengapresiasi kepedulian Pangulu Sahkuda Bayu Suyatno serta jajaran Koramil yang telah bekerja sama dalam mewujudkan bantuan bedah rumah tersebut. 

Bupati mengharapkan peran serta aparat desa dan masyarakat untuk bersama-sama dalam upaya menuntaskan kasus Stunting di Simalungun.


 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019