Ketua Komisi VII DPR-RI Gus Irawan Pasaribu hadir dalam peresmian SPBU PT Qalbun Salim berlokasi di Jalan Raja Inal Siregar, Kelurahan Batunadua Julu, Kota Padangsidimpuan, Jumat (13/9).

Komisi VII DPR-RI kata Gus (panggilan akrab Gus Irawan), dalam sambutannya sangat mendorong penambahan SPBU mengingat rasio SPBU di masyarakat luas masih tergolong sedikit.

"Dengan banyaknya SPBU maka akan lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan BBM di wilayah Tapanuli Bagian Selatan khususnya Kota Padangsidimpuan bisa terlayani," katanya.

Direktur SPBU PT Qalbun Salim Putra Ahmad Syarif, mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam peresmian beroperasinya SPBU 113.223.116 tersebut.

Baca juga: Gus Irawan: Dampak kerugian pemadaman listrik Pulau Jawa cukup luas

"Kami berjanji akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan SPBU kami," ucap Syarif merupakan putera kandung Gus Irawan dalam peresmian yang ditandai pemotongan nasi tumpeng serta penyantunan 70 orang anak yatim dari lingkungan SPBU.

Panusunan Pasaribu juga Ketua Wali Amanat USU merupakan bagian dari pihak keluarga PT Qalbun Salim dalam sambutannya menekankan kepada seluruh manajemen SPBU agar betul-betul menjaga kebersihan.

"Saya ingin kebersihan SPBU Qalbun Salim menjadi percontohan bagi SPBU-SPBU yang ada di wilayah Tapanuli Bagian Selatan," harapnya.

Manajemen Qalbun Salim juga ungkap Gus Irawan lebih jauh akan membangun Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan tepatnya di daerah Tolang Jae, Kecamatan Sayur Matinggi.

Ketua sementara DPRD Tapanuli Selatan dari Partai Gerindra Husin Sogot Simatupang dalam sambutannya mengucapkan selamat atas beroperasinya SPBU tersebut dengan harapan usaha anak ke dua Gus Irawan Pasaribu ini berkembang maju.

Demikian halnya tokoh masyarakat Kelurahan Batunadua Jae Parsaulian Harahap yang menyatakan sangat mendukung berdirinya SPBU di wilayah ini, karena akan menghidupkan perekonomian warga setempat. Seperti membuka dagangan, kios dan lainnya disamping mengurangi pengangguran.

Baca juga: Halal bihalal bersama keluarga besar Haji Hasan Pinayungan Pasaribu

Persemian SPBU ini dihadiri para anggota DPRD Tapanuli Selatan, Pejabat LIngkungan Pemkab Tapanuli Selatan, Kepolisian, TNI, Perbankan, Camat, Dirut PT ANA, Dirut PT.TSM, tokoh masyarakat setempat.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019