Yayasan Haji Hasan Pinayungan Pasaribu atau YHHPP mengadakan acara halal bihalal dalam rangka hari raya Idul Fitri 1440 H/Lebaran 2019 M di Kelurahan Bincar, Kota Padangsidimpuan, Jumat (7/6).

Ketua pembina YHHPP, Prof Bomer Pasaribu, Gus Irawan Pasaribu dan Ketua harian YHHPP Dolly Putra Parlindungan Pasaribu senada mengucapkan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir bathin sembari berharap halal bihalal ini dapat meningkatkan silaturrahmi dan soliditas antar sesama.

Disamping keluarga besar YHHPP Prof.Bomer Pasaribu, Ketua Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu juga mantan Bupati Tapteng, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, Ketua Komisi VII DPR-RI Gus Irawan Pasaribu, Lisliwaty Pasaribu, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan lainnya.

Baca juga: Waspadai diare dan maag penyakit saat Lebaran

Hadir juga Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Sekda Tapsel Parulian Nasution, OPD Tapsel dan Padangsidimpuan, pimpinan dan anggota DPRD Tapsel dan Padangsidimpuan, Ketua TP. PKK Tapsel Syaufia Lina Syahrul, berbagai Ormas serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, juga pengurus YHHPP, mengatakan, sejak didirikan belasan tahun lalu yayasan ini banyak bergerak dibidang sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Dan langkah YHHPP ini mendapat sambutan positif dari Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat sambutan.

"Pemkab Tapanuli Selatan cukup mengapresiasi dan berterimakasih kepadaYHHPP, karena, sudah banyak membantu tugas pemerintahan baik dibidang sosial keagamaan maupun sosial kemasyarakatan lainnya selama ini," kata Syahrul.

YHHPP juga sudah menyiapkan dua unit ambulance untuk dapat digunakan masyarakat Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan maupun Tapanuli Bagian Selatan lainnya yang membutuhkan tanpa mengenal suku, agama, ras apapun.

Bupati Syahrul dalam kesempatan halal bihalal ini juga mengajak seluruh yang hadir untuk melupakan perbedaan pandangan dan pilihan pasca Pemilu 17 April 2019 lalu.

"Sekarang masanya banun persatuan dan kesatuan serta menjaga kekompakan, karenanya mari kita rajut kebersamaan demi kemajuan pembangunan Tabagsel," kata Bupati dalam acara yang menghadirkan al ustadz, Marasati Ritonga, untuk memberikan siraman rohani malam itu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019