Dalam rangka memperingati serta menyemarakkan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M, Pemkab Tapanuli Selatan menggelar pengajian di 15 kecamatan yang ada di wilayah ini.

Kabag Humas dan Protokol Tapanuli Selatan Isnut Siregar yang menghubungi ANTARA, Sabtu (31/8), mengatakan waktu pelaksanaan Safari Muharram ini selama 15 hari.

Mulainya pada, Senin 02 September mendatang di Kecamatan Angkola Timur dengan lokasi di lapangan SMPN1 Pargarutan Tonga pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Hari berikutnya di Kecamatan Sipirok, Angkola Muara Tais, Angkola Selatan, Angkola Barat, Marancar, Batang Angkola, Muara Batang Toru, Batang Toru, Sayur Matinggi, Tantom Angkola, Angkola Sangkunur, Aek Bilah, Arse, dan berakhir di Kecamatan SD.Hole pada Minggu 29 September 2019.

Dikatakan, selama kepemimpinan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dua periode (2010-2015/2016-2021) kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Tidak saja Safari Muharram, bahkan Safari Maulid Nabi Muhammad SAW, Safari Ramadhan juga rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya," jelas Isnut.

Bupati Syahrul dalam setiap pertemuan sering mengungkap bahwasanya kegiatan safari seperti ini merupakan bagian dari pembangunan, yakni membangun kemasyarakat dari sisi agama (peningkatan iman dan taqwa), disamping  membangun silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Sebab menurut Syahrul kalau sinergitas antara pemerintah dan masyarakat terjalin otomatis akan berdampak terhadap lancarnya seluruh program pembangunan pemerintah.   

Sementara Ketua TP.PKK Tapanuli Selatan Syaufia Lina Syahrul lewat pesan Whatsapp, Sabtu juga menyampaikan selamat Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah sembari mengajak ummat muslim daerah ini khususnya agar di penghujung 1440 H ini untuk dapat memanjatkan doa kepada Allah SWT.

"Mari kita mohonkan doa setelah shalat ashar di penghujung tahun 1440 H Allah ampunkan dosa kita, dan setelah shalat magrib mohonkan doa kedepan keberkahan usia dan terpeliharanya iman," ujaknya melalui WA.

Baca juga: Pengurus PKK Angkola Timur dikukuhkan

Baca juga: Bantu fasilitas pendukung kerja lapangan, BKSDA wilayah III apresiasi atensi PT NSHE

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019