Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar kegiatan Paskah Oikumene di gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), Jumat sore di Kotapinang.

Kegiatan yang berthemakan "Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh dan Terus Melayani Semua (Bnd. 1 Korintus 15:57-58), mengambil Subthema dengan Perayaan Paskah, Hendaklah Kita Semakin Kuat Dalam Kasih Persaudaraan dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kholil Jufri Harahap, unsur pimpinan daerah, Badan Kerjasama Antar Gereja, forum kerukunan umat beragama dan masyarakat.

Wakil Bupati Kholil Jufri Harahap mengucapkan selamat merayakan Paskah Oikumene kepada seluruh umat Kristiani dan mengajak seluruh hadirin bersyukur kepada Tuhan YME karena secara bersama menghadiri acara religius ini.

Pihaknya mengpresiasi dan bangga kepada umat Kristiani di Kabupaten Labuhanbatu Selatan atas kebersamaan dan kerukunan yang terjalin dengan baik, terutama keikutsertaan dalam menciptakan keamanan dan kekondusifan daerah pada pesta demokrasi yang baru saja dilaksanakan.

Menurut dia, Paskah Oikumene merupakan perayaan untuk memperingati hari kebangkitan juru selamat umat manusia yang mengalahkan kematian dari semua bentuk kesia-siaan, yang selalu membelenggu kehidupan manusia itu sendiri. 

Yang diyakini oleh umat Kristiani di seluruh dunia adalah bahwa perayaaan ini mengajak kita untuk merenungkan kembali. "Pesan utama peristiwa Paskah ini adalah merupakan landasan dasar iman Kristen. Dimana seluruh umat manusia telah terbebas dan meraih kemenangan iman dalam mengalahkan kekuatan-kekuatan jahat yang membawa manusia kepada dosa," katanya.

Ketua Panitia penyelenggara Paskah Oikumene, Thiopil Callandrina Pane menyampaikan, kegiatan Paskah di daerah untuk meningkatkan iman umat Kristiani terhadap kebangkitan Yesus Kristus.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019