Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin menawarkan program kartu pra kerja bagi kaum  milenial yang baru saja lulus kuliah dan mencari kerja.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir saat menyapa kaum milenial relawan Jokowi-Amin "KITA SATU" di Medan, Kamis (28/2/2019).

Ia mengatakan, dengan kartu pra kerja, para milenial pencari kerja nantinya dapat memperoleh pelatihan agar memiliki skill yang dibutuhkan untuk memasuki dunia kerja di era disrupsi digital. 

“Jadi kartu pra kerja ini solusi bagi para milenial kita," katanya.

Dengan kartu pra kerja tersebut, semua kaum milenial dapat siap pakai dan bahkan yang memang disiapkan untuk bekerja dan diberikan dana transportasi.

Ia menambahkan kaum milenial di Kota Medan harus mendukung pemerintahan saat ini karena pembangunan Sumatera Utara telah dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur jalan tol, pelabuhan dan transportasi lainnya.

"Itu membuktikan bahwa pembangunan itu tidak hanya di Jakarta dan tidak hanya di Pulau Jawa melainkan di seluruh Indonesia," katanya.

Selain itu, Erick Thohir mengingatkan kepada generasi millenial agar jangan terjebak kampanye hitam yang bisa membuat Indonesia menjadi pecah belah.

"Terutama generasi milenial atau generasi muda, jangan terpengaruh dengan adanya berbagai isu yang disebarkan oleh berbagai pihak yang dengan sengaja untuk menciptakan kegaduhan dan kepanikan," ujarnya.

Pewarta: Septianda Perdana dan Donny

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019