Tapteng (Antaranews Sumut)- Dari 2.708 pelamar yang mengikuti ujian CPNS di Pemkab Tapanuli Tengah, Sumatera Utara bulan November lalu, hanya 396 orang yang berhak untuk mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Jumlah tersebut sudah termasuk peserta dari hasil perengkingan yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) Nasional.

Demikian disampaikan Kepala BKD Tapteng Yetty Sembiring melalui Kabidnya Khairul Paggabean  Jumat (7/12) di ruang kerjanya.

Menurut Khairul, dari 396 peserta yang akan mengikuti SKB, terdapat 95 orang tenaga pendidik, 86 orang tenaga kesehatan, teknis 86 orang dan honorer sebanyak 17 orang. Nantinya mereka akan bersaing sesuai dengan jumlah formasi yang dibutuhkan.

Jumah itu sudah termasuk dengan hasil perengkingan yang dilakukan Pansel karena tingginya nilai passing grade yang ditentukan. Kalau berdasarkan hasil passing grade, hanya 50 orang yang memenuhi passing grade.

Namun dengan adanya kebijakan Menpan RB melalui sistim perengkingan, maka keluarlah jumlah peserta sebanyak 396 orang yang lolos ikut ujian SKB,”jelasnya.

Adapun tempat pelaksanaan SKB dipusatkan di SMAN 1 Matauli Pandan, tanggal 10 Desember 2018 dengan sistim CAT dengan durasi waktu 1,5 jam.

“Mudahan-mudahan tidak ada perubahan waktu, karena sesuai dengan keputusan dari BKN Regional VI Medan pelaksanaan ujian SKB ini tanggal 10 Desember 2018. Kami menghimbau seluruh peserta yang lolos mengikuti ujian ini agar mempersiapkan diri. Dan nama-nama peserta bisa langsung diakses melalui website Pemkab Tapanuli Tengah, atau datang langsung ke kantor BKD Tapanuli Tengah di Pandan,”kata Khairul.
 
 

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018