Kotapinang (Antaranews Sumut) - Sebanyak 1500 pekerja di Kabupaten Labuhanbatu Selatan melakukan mancing bersama dalam memperingati hari buruh atau Mayday, Selasa.

Kegiatan mancing bersama di bumi perkemahan PT Asam Jawa itu dihadiri Bupati Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung, Wakil Bupati Kholil Jufri Harahap, unsur pimpinan daerah, pihak perusahaan, serikat pekerja dan buruh.

Baca juga: Hari Buruh di Deliserdang diwarnai penyerahan sembako

Bupati Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kebersamaan, saling menghormati serta keikhlasan pekerja dan pengusaha dalam membangun daerah.

Pihaknya mengajak para buruh untuk mengisi hari Mayday dengan kegiatan yang bermanfaat dan meningkatkan silaturrahmi sesama pekerja.

Baca juga: Mayday di Medan dimeriahkan dengan hiburan

"Kami berjanji akan terus memperhatikan kesejahteraan buruh dengan memberi pembinaan hubungan industrial terhadap pengurus serikat pekerja agar memahami hak dan kewajibannya," ujar Wildan.

Kadisnaker Labusel Sutrisno daalam kesempatan itu menyampaikan, peringatan hari Buruh dilaksanakan untuk menyatukan persepsi para pekerja di daerah.

Baca juga: SBSI nilai perlindungan buruh masih minim

Pihaknya berupaya menghilangkan hari buruh yang identik dengan aksi unjuk rasa itu, melalui kegiatan yang dapat menambah keakraban dan kekeluargaan sesama pekerja.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018