Deliserdang,  (Antaranews Sumut) - Peringatan "Mayday" atau Hari Buruh Internasional di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara diwarnai dengan penyerahan paket sembako kepada seribu buruh yang dipusatkan di Alun-Alun Pemkab Deliserdang, Selasa.

Penyerahan paket sembako dilakukan Plt Bupati Deliserdang Zainuddin Mars yang didampingi sejumlah pejabat yang kemudian dilanjutkan dengan panggung hiburan dan makan siang bersama.

Zainuddin Mars dalam kesempatan itu mengatakan peringatan hari buruh tersebut diharapkan dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan sinergitas antara pengusaha, buruh dan pemerintah di daerah itu yang selama ini memang sudah terjalin dengan cukup baik.

Ia mengingatkan kepaada semua pihak di daerah itu dengan adanya sinergitas, maka hubungan industrial yang harmonis dinamis dan keadilan dapat terwujud, sekaligus akan menjadikan buruh daerah itu menjadi contoh bagi pekerja seluruh Indonesia.

"Pekerja dan pengusaha adalah mitra. Sinergitas harus terus dibangun," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa berbagai keberhasilan telah dicapai pemerintah daerah dalam berbagai sektor pembangunan, bahkan berhasil menekan tingkat pengangguran dan kemiskinan.

Namun ia mengingatkan keberhasiln tersebut tidak lantas membuat berpuas diri, karena penduduk Deliserdang yang mencapai dua juta jiwa masih banyak yang perlu dibenahi tingkat kehidupannya.

"Masih banyak nelayan kita di daerah pesisir yang kehidupannya juga masih harus kita tingkatkan. Masih banyak petani kita yang perlu kita tingkatkan kesejahteraan. Ini tentunya menjadi tugas kita bersama untuk memperhatikannya," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018