Samosir, 14/10 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Samosir menyiapkan even musik jazz memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP), 28 Oktober 2017.
     
Even Samosir Jazz Season yang merupakan kegiatan ke delapan dari rangkaian Horas Samosir Fiesta (HSF) dipusatkan di Lopo Inn Tomok, Kecamatan Simanindo.
     
Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Robintang Naibaho, Sabtu, mengatakan, anggaran acara itu sudah dialokasikan di APBD tahun 2017.
     
Dinas Pariwisata telah mempromosikan acara itu dengan mengandeng para pelaku travel dan dikonfirmasi disaksikan tamu dari Singapura, Malaysia, dan China.
     
Selain menyaksikan musik itu, para pendatang dari mancanegara itu ingin melihat keindahan alam Danau Toba dan kuliner khas Samosir.
     
Samosir Jazz Season akan menampilkan Petra Sihombing, Fredrik, dan Friends bersama artis Laudya Chintya Bella, juga artis lokal.
     
Diakui, awalnya pelaksanaan ditetapkan di objek wisata Pantai Indah Situngkir Parbaba, dan dialihkan ke Tomok mempertimbangkan jarak tempuh pengunjung.
     
Robintang memperkirakan, para tamu nantinya datang dengan pesawat terbang melalui Bandara Silangit, makanya jaraknya didekatkan.

Pewarta: Antrel

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017