Tarutung, Sumut, 25/6 (Antara) – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melalui Bupati Nikson Nababan menerima satu unit mobil ambulans sebagai bentuk CSR PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Tarutung untuk daerah itu di kompleks RSUD Tarutung, Rabu.

“Kita harus mengucapkan syukur atas pemberian satu unit ambulans ini. Ini merupakan bentuk kepedulian PT BRI dalam pelayanan medis di daerah ini. Sehingga, pelayanan publik di Rumah Sakit Umum Tarutung semakin baik,” ujar Nikson menyebutkan instansi yang akan mendapatkan ambulans tersebut.

Dengan mendapatkan bantuan ambulans itu, Bupati meminta agar seluruh pegawai RSUD Tarutung semakin meningkatkan pelayanan, etos kerja dan profesionalisme dalam bertugas sehingga pasien percaya dan datang berobat ke Rumah Sakit milik Pemkab tersebut.

“Ini wujud nyata BRI untuk membantu peningkatan pelayanan di RSUD Tarutung. Pemkab tetap berupaya menjadikan RSUD Tarutung menjadi rumah sakit rujukan. Tetaplah mengutamakan keramahtamahan. Sebab, senyuman yang anda tunjukkan saat melayani pasien merupakan obat mujarab untuk kesembuhan mereka,” ujar Nikson.

Sementara itu, Pimpinan Cabang PT BRI Cabang Tarutung Taufik Hidayat mengamini bahwa pemberian 1 unit ambulans sebagai bentuk CSR pihaknya merupakan wujud kepedulian atas pelayanan medis di daerah itu.

“CSR PT BRI bukan hanya terjadi di Taput. Namun, merupakan program nasional BRI sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, kami mohon dukungan masyarakat agar BRI tetap eksis,” pintanya.

Kata Taufik, kepercayaan Pemkab Taput kepada BRI melalui kerjasama penyaluran gaji PNS untuk empat Kecamatan yang ada merupakan sebuah kebanggaan bagi bank tersebut.

“Saat ini, BRI telah melayani gaji sejumlah 3.800 PNS di 4 Kecamatan yang dijalani sejak Januari 2015 lalu. Terima kasih atas kepercayaan Bupati Nikson. Kami akan mengemban kepercayaan ini,” sebutnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015