Oleh Juraidi

Lubuk Pakam, 19/3 (Antara) - Sisa Hasil Usaha (SHU) Koperasi Pegawai Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara pada tahun 2013 mencapai Rp 1.830.880.265 atau naik 20 persen dibanding tahun sebelumnya.

Ketua Koperasi Pegawai Pemkab Deliserdang Rahmad di Lubukpakam Rabu mengatakan perkembangan koperasi yang dipimpinnya itu terus mengalami peningkatan dari tahun ketahun, terutama dalam hal keuangan.

Pada tahun 2012, tercatat SHU yang diraih mencapai Rp. 1.517.623.220 sedangkan pada tahun 2013 sebesar Rp 1.830.880.265 atau meningkat 20,6 persen.

"Hasil yang diraih tersebut juga sebagai salah satu pembuktian kemajuan yang telah kita peroleh," katanya.

Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars mengatakan pihaknya terus memberikan motivasi bagi kemajuan dan perkembangan koperasi pegawai untuk dapat memberi manfaat yang berarti bagi anggotanya.

Apalagi koperasi pegawai ini telah mampu memberi pinjaman mencapai Rp 30 juta, yang tentunya diharapkan tidak digunakan untuk kepentingan konsumtif tetapi agar dapat digunakan demi meningkatkan
tambahan penghasilan.

Ia meyakini bahwa koperasi pegawai Pemkab Deliserdang kedepannya akan lebih berkembang, karenanya perlu perluasan usaha serta peningkatan simpanan wajib sebagai tanda adanya partisipasi anggota.

"Dengan demikian akan ada timbal baliknya, karena bila ada partisipasinya tentu akan meningkat pula pelayanannya," katanya. (KR-JRD)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014