Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Simalungun melaksanakan kegiatan penyuluhan keliling kepada pengemudi angkutan umum jurusan Beringin Kabupaten Simalungun - Kota Pematang Siantar. 

Personel Satlantas menyambangi pangkalan angkutan umum CV Sinar Beringin di Nagori Purbasari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Kamis (3/10). 

Kasat Lantas Iptu Jonni FH Sinaga menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah Simalungun.

Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan raya, sesuai dengan semangat Polri yang humanis, profesional, dan dekat dengan masyarakat.

Para, pengemudi angkutan umum diingatkan mematuhi peraturan lalu lintas guna mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan, demi keselamatan bersama di jalan raya.

Selain itu, melengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK, SIM, dan KIR, serta memastikan dokumen-dokumen tersebut masih berlaku. 

Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari para pengemudi angkutan umum CV Sinar Beringin. 

Mereka menyatakan, penyuluhan ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan kesadaran mereka tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Selain itu, kegiatan ini berhasil menyampaikan pesan-pesan penting tentang keselamatan di jalan raya dan pentingnya kelengkapan dokumen kendaraan. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024