Bakal calon Bupati Mandailing Natal, Harun Musthafa Nasution bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir di Kantor Kementerian BUMN pada Rabu (04/9) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Harun turut juga didampingi Ketua DPW Partai Golkar, Musa Rajeckshah.

Menjalin hubungan baik dengan berbagai kalangan dan tokoh – tokoh nasional ini dilakukan sebagai upaya untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Mandailing Natal.

Bakal calon Bupati Madina, Harun Musthafa Nasution, Kamis (5/9) menyampaikan, dalam pertemuan itu ada sejumlah agenda penting yang dibahas, salah satunya adalah terkait potensi pengembangan BUMN di wilayah Sumatera Utara, khususnya di Mandailing Natal.

"Banyak hal yang kita bicarakan, tapi pada pokoknya masih terkait perkembangan BUMN, ada kesepahaman kita dengan pak Erick, tentang pengembangan BUMN ke depan khususnya di Sumut. Dan pak Erick sangat welcome," katanya.

"Ini semua sebagai upaya untuk memajukan dan membangun Madina kedepan," tambahnya.

Menurut dia, Madina memiliki potensi sumber daya alam yang tinggi dan apabila potensi ini dapat dikembangkan bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

“Apabila nantinya banyaknya potensi ini bisa kita kembangkan melalui BUMN dengan baik, saya yakin sudah pasti akan membuka lapangan kerja dan mengurangi pengangguran," ungkap dia.

Harun menjelaskan, selain bertemu dengan Menteri BUMN, dirinya juga melakukan pertemuan dengan Ketua MPR, Bambang Soesatyo. 

Dalam pertemuan itu, dirinya bersama mantan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah itu membahas pelaksanaan Kejuaraan Rally Asia Pacific yang sudah dilaksanakan di Sumut pada beberap waktu yang lalu.

”Jadi setelah berdiskusi panjang dengan pak Bambang, kami juga membahas agenda kejuaraan dunia rally agar nantinya kembali bisa digelar di Sumatera Utara,” ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024