Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal, Harun Musthafa Nasution - Muhammad Ichwan Husein Nasution kembali mendapat dukungan dari partai politik untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada tanggal 27 November mendatang.

Dukungan kali ini datang dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dukungan itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional nomor PAN/Kpts/KU-SJ/612/VIII/2024 tentang tentang persetujuan pasangan calon Bupati H Harun Mustafa Nasution dan H Muhammad Ichwan Husein Nasution sebagai calon Wakil Bupati Madina oleh Ketua DPW PAN Sumatera Utara, Syah Afandin di Medan pada Selasa (27/8) malam.

Dengan diterimanya surat persetujuan dukungan tersebut pasangan yang memiliki jargon "ON MA" itu kini telah diusung oleh tiga partai politik nasional yakni Partai Gerindra, Partai Golkar dan PAN.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU perolehan suara partai pada pemilu 2024, Partai Gerindra memperoleh sebanyak 34.282 suara, Partai Golkar 37.155 suara dan PAN meraih sebanyak 15.230 suara.

Bakal calon Bupati Mandailing Natal, Harun Musthafa Nasution yang dikonfirmasi ANTARA, Rabu (28/8) mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan oleh PAN kepada pasangan Harun - Ichwan.

"Dengan adanya dukungan dari tiga partai ini Insha Allah akan membuka peluang besar untuk meraih kemenangan dalam pilkada Madina 2024 yang akan digelar serentak 27 November mendatang," katanya.

Cucu Syech Musthafa Husen Nasution pendiri pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru itu juga berharap, seluruh kader partai serta simpatisan nantinya agar sama-sama berjuang untuk memenangkan Pilkada nantinya.

Sementara itu, Ketua DPC PAN Madina Nis'at Sidik mengungkapkan seluruh kader PAN dan partai pengusung siap menjalankan rekomendasi dan memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Harun - Ichwan di pemilihan kepala daerah 2024.

Untuk diketahui, dengan adanya dukungan dari PAN tersebut, hingga saat ini pasangan Harun Musthofa - Ichwan Husein di Pilkada Madina 2024 telah mendapatkan 16 kursi di DPRD Madina dari dua partai pengusung yaitu Partai Gerindra sebanyak tujuh kursi, Partai Golkar enam kursi dan PAN sebanyak tiga kursi.

Pewarta: Holik

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024