Atlet kriket Sumatera Utara memantapkan latihan fisik di Pantai Sri Mersing, Kecamatan Pantai Cermin, Serdangbedagai sebagai upaya mematangkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Sekretaris Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumatera Utara Abdul Hakim Siregar di Medan, Senin, mengatakan dipilihnya pantai sebagai lokasi latihan fisik untuk memberikan suasana lain sehingga diharapkan atlet lebih menikmati latihan dan semakin termotivasi dalam persiapan menuju PON 2024.

"Kami ingin mencari suasana berbeda, namun program latihannya tetap punya tujuan yaitu meningkatkan fisik para atlet yang selama ini melakukan pemusatan latihan di Batalyon Komando 469 Kopasgat Polonia Medan," katanya.

Pantai Sri Mersing yang dikenal dengan pasir putihnya menjadi lokasi yang dinilai cukup sempurna untuk latihan fisik, termasuk lari jarak jauh, senam, dan kegiatan-kegiatan yang menguji ketahanan fisik dan mental.

Latihan juga melibatkan pembinaan mental, disiplin, dan kerja sama tim yang menjadi inti dari identitas tim kriket Sumut.

"Selama latihan atlet diajak untuk menghadapi tantangan fisik dan mental dengan semangat yang kuat dan kesungguhan. Atlet belajar untuk memahami pentingnya kerja tim dan komunikasi yang efektif dalam menjalankan tugas mereka saat pertandingan nanti," katanya.

Sebelumnya Ketua Umum PCI Sumut Wangsa Amin mengatakan selama ini atlet menjalani pemusatan latihan di Batalyon Komando 469 Kopasgat Polonia Medan.

Dengan latihan fisik di pantai, atlet akan merasakan suasana berbeda dan tantangan yang dirasakan juga berbeda.

"Kebugaran tubuh di pantai adalah jenis program pelatihan yang berfokus pada penggabungan latihan kekuatan, daya tahan, dan fleksibilitas saat berada di luar ruangan. Pasir, udara laut, dan ombak laut yang memicu endorfin semuanya berpadu menciptakan lingkungan yang ideal untuk berolahraga," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024