Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga sebagai inspektur upacara HUT Ke 79 Kemerdekaan RI tahun 2024, Sabtu (17/8), di Kota Perdagangan, Kecamatan Bandar. 

Peserta upacara terdiri dari barisan TNI, Polri, BPBD, ASN, OKP, Pramuka, Pelajar SLTP dan SLTA, Purna Paskibraka dan Tonsik Rem 022/PT.

Di podium upacara ada Wakil Bupati H Zonny Waldi bersama Forkopimda, pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun, Pamen/Pama TNI dan Polri, organisasi masyarakat, pejuang kemerdekaan RI/veteran, Warakawuri dan undangan. 

Detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirene dan dentuman kembang api, pembacaan teks Proklamasi, dan pengibaran bendera Merah Putih. 

Diva Natasya Purba (Siswi SMA Negeri 1 Panombeian Panei) bertugas sebagai pembawa baki, Adtya Sabatana Simanjuntak (SMA Plus Efarina), Duta Haykal E Sitorus (SMA Negeri Raya) dan Eco Bryan S Sidabalok (SMA Negeri Girsang Sipangan Bolon) pengibar bendera Merah Putih. 

Paskibraka Kabupaten Simalungun yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara HUT Ke 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 berjumlah 54 orang terdiri dari 28 putra dan 26 putri. 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024