Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan, Sumatera Utara melaksanakan tes urine bagi petugas dan warga binaan demi upaya deteksi dini dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang di lingkungan Rutan Kelas I Medan.

"Para petugas dan puluhan warga binaan telah menjalani tes urine," kata Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Mytrando Indra Tuju, di Medan, Sabtu (3/8).

Dia mengatakan tes urine dilaksanakan di Klinik Pratama Rutan Kelas I Medan didampingi oleh para dokter yang bertugas.

“Tes urine yang dilakukan kepada para petugas dan puluhan warga binaan Rutan Kelas I Medan semuanya menunjukkan hasil negatif narkoba,” ujar dia. 

Atas hal itu, pihaknya mengapresiasi seluruh petugas dan puluhan warga binaan atas hasil tes urine yang telah dilaksanakan.

"Saya sangat bangga para petugas dan puluhan warga binaan dinyatakan negatif narkoba. Ini merupakan bentuk komitmen dari seluruh petugas dan warga binaan Rutan Kelas I Medan untuk bersih dari narkoba," kata Mytrando. 

Pihaknya mengaku, kegiatan ini merupakan komitmen dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di dalam Rutan Kelas I Medan, dan rutin dilakukan untuk memberantas segala hal tentang narkoba di dalam Rutan. 

"Kegiatan ini merupakan komitmen dan upaya dalam memberantas dan mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Rutan Kelas I Medan," tutup Mytrando.

Pewarta: Aris Rinaldi Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024