Kepolisian Resor Belawan, Sumatera Utara menyatakan sebanyak 83 kantong darah terkumpul untuk didistribusikan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024.

"Kegiatan donor darah ini diikuti 100 peserta yang terdiri atas personel Polres Pelabuhan Belawan, bhayangkari dan masyarakat umum," ujar Kepala Polres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban di Medan, Rabu.

Janton menjelaskan dari 100 peserta itu, hanya terkumpul 83 kantong karena hasil pemeriksaan PMI Medan ada yang dalam pengobatan, tensi tinggi maupun rendah.

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

"Kami ingin memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui kegiatan kemanusiaan seperti donor darah ini," ujarnya.

Berbagai kalangan mengikuti donor darah tersebut, untuk itu dia mengapresiasi antusias para peserta yang dengan sukarela menjadi pendonor darah. Ini menunjukkan masyarakat sadar setiap tetas darah yang diberikan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

"Selain meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antarPolres Pelabuhan Belawan dengan masyarakat," ucap Janton.

Kapolres berharap kegiatan donor darah ini dapat terus diselenggarakan berbagai kegiatan positif lainnya dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara, serta terus berkontribusi bagi kesejahteraan dan keamanan masyarakat.

Selain itu, Polres Pelabuhan Belawan juga aktif dalam melakukan bakti sosial seperti pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, edukasi tertib lalu lintas di sekolah dan lainnya.


 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024