Laboratorium Teknologi Hasil Hutan Fakultas Kehutanan Universitas Sumatera Utara (USU) memperoleh sertifikat akreditasi SNI ISO/IEC 17025:2017 dari Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian USU Dr Edy Ikhsan, di Medan, Jumat, mengatakan pihaknya bersyukur atas pencapaian hebat yang diperoleh Laboratorium Teknologi Hasil Hutan Fakultas Pertanian yang merupakan variabel penting untuk akreditasi internasional.

Dengan capaian yang diterima oleh Laboratorium Teknologi Hasil Hutan tersebut, lanjutnya, membuka akses kepada pihak di luar USU untuk turut memanfaatkan laboratorium tersebut dalam berbagai penelitian.

Capaian tersebut, kata dia, merupakan salah satu dari banyaknya prestasi yang sudah diraih oleh Fakultas Kehutanan USU dan menunjukkan komitmen untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam program Internasionalisasi USU.

"Kami sangat senang dan bersyukur atas pencapaian luar biasa yang diraih oleh Fakultas Kehutanan. Kami berharap pencapaian ini akan meningkatkan semangat dalam kegiatan pembelajaran di USU," katanya.

Kepala Laboratorium Teknologi Hasil Hutan Fakultas Kehutanan USU Dr Luthfi Hakim menegaskan akan terus berkomitmen dalam program internasionalisasi USU.

Seiring itu, lanjut dia, kedepannya pelayanan dan kualitas Laboratorium Teknologi Hasil Hutan akan ditingkatkan, terutama dalam pengujian penelitian-penelitian mahasiswa.

"Kami akan meningkatkan pelayanan dalam hal pengujian, terutama untuk penelitian-penelitian mahasiswa," katanya.

Laboratorium Teknologi Hasil Hutan turut membuka fasilitas seperti pengujian penelitian atau peminjaman alat untuk pihak luar yang sudah mendaftar pada website resmi Fakultas Kehutanan USU.

Ia mengatakan sudah ada sembilan pemerintah kabupaten (pemkab) yang menggunakan fasilitas laboratorium tersebut.

Pewarta: Juraidi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024