Dua anak, kakak beradik tewas dalam kebakaran satu unit  rumah sederhana di Dusun Payalulu, Nagori Purba Dolok, Kecamatan Purba,  Kabupaten Simalungun, sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (26/3). 

Dua kakak beradik yang meninggal dunia dan masih berusia di bawah lima tahun itu yakni  Mikhael Sipayung dan Josep Sipayung. . 

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala melalui Kapolsek Purba AKP M Sinaga di Simalungun, Rabu, menjelaskan saat kejadian, kedua korban sedang tidur, sedangkan ayah korban, Roi Sipayung ke luar rumah untuk membeli minuman Lasegar. 

Tidak berselang lama, Roi melihat kepulan asap dari rumahnya. Saat sampai, rumah berdinding papan lantai tanah sudah habis terbakar. 

Satu unit sepeda motor yang diparkir di depan rumah juga turut terbakar. Sementara jenazah kedua korban dievakuasi ke kantor desa untuk disemayamkan. 

AKP M Sinaga mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. 

Menyikapi tragedi ini, Kapolres Simalungun mengingatkan, pentingnya kesadaran akan bahaya kebakaran dan langkah-langkah pencegahan yang bisa diambil untuk menghindari tragedi serupa di masa mendatang.

Warga Simalungun pun diimbau untuk selalu memeriksa dan memastikan keamanan rumah, terutama jika di dalam rumah ada anak-anak atau orang yang tidak mampu menyelamatkan diri sendiri apabila terjadi keadaan darurat.

Sementara jajaran Polres Simalungun akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan kebakaran dan keselamatan hidup. 


 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024