Satuan Brimob Polda Sumut melakukan pengawalan dan pengamanan kotak suara Pemilu 2024 dari kantor lurah dan camat ke Kantor KPU Kota Medan. 

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh pergeseran kotak suara dari kantor lurah dan camat menuju ke kantor KPU Kota Medan sampai dengan aman dan tepat waktu. Ini bagian dari tanggung jawab kami untuk mendukung pelaksanaan pemilu yang demokratis dan aman,” kata Danki 3 Yon A AKP Alwi Budi Utomo di Medan, Kamis. 

Alwi mengatakan kegiatan pergeseran kotak suara ini sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan oleh KPU agar guna kelancaran pelaksanaan kegiatan Pemilu tahun 2024, sebagai bagian dari upaya kepolisian untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses distribusi kotak suara.

Dia menyebutkan pengawalan itu dari Kantor Lurah Sidodadi Jalan Madong Lubis No, Kantor Camat Medan Perjuangan Jalan Pendidikan Kecamatan Medan Perjuangan.

Lebih lanjut, AKP Alwi menambahkan juga memberikan arahan kepada para petugas di lapangan untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya. 

“Kami menginginkan pelaksanaan pemilu yang transparan, bebas dari intervensi dan aman bagi masyarakat,” kata dia.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024