Polres Polres Serdang Bedagai (Sergai) merespon dengan cepat laporan pengaduan warga, terkait tindakan premanisme di Kecamatan Sei Rampah, Kamis (18/1).

Pejabat sementara Kasi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk, mengatakan aksi premanisme dilakukan dua orang pria terhadap pedagang Saujana di Kecamatan Seirampah.

Awalnya, kata Edward dua pria mendatangi pedagang Suajana. Kemudian
membuat kerusuhan dengan cara menendang kursi dan meja yang ada di lokasi tersebut.

"Pedangang-pedagang di sana merasa resah dan takut untuk berjualan karena tindakan dari dua pria itu. Karenanya,  melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian," terangnya.

Menindaklanjuti informasi itu, lanjut Edward menjelaskan personel Satsamapta turun ke lokasi. Selanjutnya memanggil dua pelaku dan menghadirkan pedagang.

"Hasil pertemuan, dua pelaku berjanji tidak mengulangi perbuatannya," jelasnya.

Esward mengimbau kepada masyarakat apabila mengetahui adanya tindak pidana segera melapor dengan menghubungi call center 110 atau dapat melalui WA Layanan Polisi Polres Sergai di nomor 0811 6124 110.

"Hal ini merupakan implementasi program Polres Serdang Bedagai me-Respons yang dicanangkan Kapolres Sergi AKBP Oxy Yudha Pratesta, guna memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat," tuturnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024