Ratusan siswa kurang mampu mendapat bantuan dari Pemerintah Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

Bantuan berupa buku tulis tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Tabuyung, Zia Ul Haq dan disaksikan Babinkamtibmas, Babinsa, kepala sekolah, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat di halaman kantor kepala desa setempat, Kamis (23/11).

Kepala Desa Tabuyung, Zia Ul Haq Nasution menyampaikan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap siswa yang kurang mampu.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa membantu siswa yang kurang mampu di seluruh sekolah yang ada di Desa Tabuyung. Saya mohon maaf, karena tahun ini hanya mampu membantu seadanya. Tapi, lihatlah dari ketulusan pemerintah yang membantu para siswa," katanya.
 

Ia menyebutkan, kegiatan-kegiatan seperti ini rencananya akan berkesimbungan setiap tahun. Untuk itu ia berpesan kepada siswa agar rajin dalam belajar.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Tabuyung,  Kadirin Lubis sangat mendukung program yang dibuat oleh Kepala Desa Tabuyung itu.

Dikatakan Kadirin, program tersebut sangat membantu para siswa yang kurang mampu dan berharap kegiatan ini terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.

"Program yang dibuat pemerintah ini dapat mengurangi beban orang tua para siswa ini," tuturnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023