Polresta Deliserdang menggelar apel pasukan Operasi Zebra Toba 2023, Senin (4/9/2023).

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Mapolresta Deliserdang itu merupakan bentuk pengecekan terakhir kesiapan, seperti dari aspek personel sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur instansi terkait.

"Saya meminta personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Toba 2023 harus menerapkan cara bertindak yang tepat, antara lain melaksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi rawan macet. Membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas di jalan raya," pinta Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH.

Menurut Irsan, permasalahan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polresta Deliserdang masih sangat memprihatinkan. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari rendahnya kesadaran dan kepatuhan para pengguna jalan.

"Kegiatan yang digelar selama 14 hari ini bertujuan sebagai sarana cipta kondisi menjelang pelaksanaan Operasi Mantap Brata Toba 2024. Di mana dalam pelaksanaannya memberikan edukasi mengenai tata cara berlalu lintas yang baik kepada masyarakat," terang eks Wakapolrestabes Medan.

Selian itu, sebut Irsan Operasi Zebra Toba 2023 juga sebagai bentuk komitmen Polresta Deliserdang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berlalu lintas yang aman serta menekan pelanggaran lalu lintas.

"Kami berharap dengan operasi ini, angka kecelakaan lalu lintas dapat turun secara signifikan," sebut Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1999.

Dengan pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023, Kapolresta Deliserdang mengimbau kepada pengendara untuk tertib berlalu lintas di jalan raya.

"Kita berharap masyarakat dapat mematuhi peraturan peraturan berlalu lintas. Bila warga melanggar akan diberikan tindakan tilang elektronik dan menual," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023