Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) menyerahkan bantuan kepada warga Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais yang rumahnya rusak diterjang banjir pada Minggu (19/2).

"Bantuan ini sentuhan awal. Berupa peralatan dan sembako (sandang pangan-red)," kata Bupati yang diwakilkan kepada Kalaksa BPBD Tapsel Umar Halomoan, Senin (20/2).

Pemberian bantuan oleh pihak Dinas Sosial Tapsel dihadiri Lurah Bintuju itu merupakan wujud  kepedulian Pemkab Tapsel kepada warganya yang ditimpa musibah bencana.

Baca juga: BPBD Tapsel: Dua rumah setengah beton rusak diterjang banjir

"Jangan dilihat dari nilai bantuan. Namun pandanglah dari tingginya perhatian kami. Semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban korban banjir," pesan Bupati sampaikan Umar.

Usai menerima bantuan, Anni, mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab (Bupati) Tapsel yang begitu cepat respons atas musibah banjir yang di deritanya.

Baca juga: 15 Hektare padi sawah petani Sipangko puso dampak banjir Tapsel

Sementara Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tapsel Umar Halomoan, mengatakan banjir yang terjadi pada Minggu (19/2) telah membuat rumah Anni rusak parah.

"Kerugian yang alami lebih kurang Rp30 juta. Pasalnya selain menjebol dinding rumah setengah beton yang ditempati, banjir juga menghanyutkan sejumlah barang-barang Anni," ungkapnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023