Antoni alias Anton resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) untuk maju menjadi Calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebing Tinggi  periode 2023-2027.

Mantan Ketua PBSI Kota Tebing Tinggi, Anton ini, mendatangi Sekretariat Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Tebingtinggi, Minggu (19/2/2023), Sekretariat KONI Jalan Gunung Louser Tebing Tinggi.

Kedatangan Anton langsung diterima Tim Penjaringan dan Penyaringan diantaranya Aulia Fitra selaku sekretaris, Anggota Ahmad Yani Purba, dan disaksikan Panitia Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Tebing Tinggi, Abdullah Sani Hasibuan sebagai ketua, Drs.Zulfan Kurniawan sebagai sekretaris dan Fahruddin sebagai anggota.

Dengan membawa 24 Surat Dukungan dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor), dengan demikian Anton di prediksi sebagai Calon Ketua Umum Koni Kota Tebing Tinggi periode 2023-2027. 

Karena berdasarkan salah satu persyaratan harus mendapat dukungan 30% dari Cabor yang syah terdaftar di KONI Kota Tebing Tinggi, yakni 30 Cabor yang ada. Surat dukungan yang sudah diberikan tidak dapat di cabut kembali dan jika ada surat dukungan ganda, maka surat dukungan dinyatakan gugur atau tidak berlaku.

Sekretaris Tim Penjaringan dan Penyaringan, Aulia Fitra mengatakan, bahwa, hari ini kita menerima berkas Balon Ketua Umum KONI Kota Tebing Tinggi, yakni atas nama Antoni.

Salah satu persyaratannya yang di lampirkanya telah membawa 24 Surat Dukungan dari Cabor. 

Selanjutnya kata Aulia Fitra, sesuai tahapan tanggal 21 Februari 2023 dilakukan verifikasi formulir pendaftaran dan persyaratan administrasi Balon Ketua. Tanggal 20 - 21 Februari 2023 agenda perbaikan formulir pendaftaran dan persyaratan administrasi.

"Kemudian tanggal 22 Februari 2023 penetapan Bakal Calon menjadi Calon dilanjutkan dengan penyampaian hasil penjaringan dan penyaringan Calon ke Panitia Musyawarah Olahraga Kota (Musyorkot akan dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2023," jelas Aulia Fitra.

Aulia Fitra juga menyampaikan bahwa sejak pendaftaran dibuka hingga hari ini, baru ada satu calon yang tesmi mendaftarkan diri. Pendaftaran akan berakhir Senin 20 Februari 2023. 

Usai mendaftar, Anton menyampaikan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk bersama-sama  membenahi olahraga yang lebih baik lagi di Kota Tebing Tingg, katanya.

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023