Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 tingkat Kota Medan dengan pembukaan digelar pada 25 Februari 2023.

"MTQ ke-56 ini digelar dari 25 Februari hingga 4 Maret 2023 di Stadion Mini USU," ucap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan, M Sofyan di Medan, Rabu.

Pembukaan MTQ ke-56 tingkat Kota Medan ini, lanjut dia, diawali dengan pawai taaruf diikuti seluruh kafilah utusan dari 21 kecamatan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Selanjutnya akan dilakukan pembukaan stan pameran, dan juga bazar produk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kota Medan.

Pihaknya menginginkan masing-masing OPD di lingkungan Pemkot Medan melaksanakan tugas untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ tahun ini.

Selain itu bertanggungjawab terhadap tugas yang telah diuraikan, sehingga pelaksanaan MTQ ke-56 tingkat Kota Medan berlangsung lancar.

"Ini merupakan MTQ yang dilaksanakan setelah pandemi COVID-19 berakhir, sehingga akan berlangsung meriah," katanya menegaskan.

Diketahui, MTQ ke-55 tingkat Kota Medan digelar pada 18-25 Februari 2022 yang memperlombakan di antaranya Seni Baca Al Quran, Qiraat Al Quran, dan Hafalan Al Quran.

Tercatat Kecamatan Medan Belawan keluar sebagai Juara Umum MTQ ke-55 tingkat Kota Medan dengan nilai 117 poin, dan ditutup Wali Kota Medan Bobby Nasution di Gedung OB Sya'af Lantamal I Belawan, Medan, Jumat (25/2).

"Apalagi pak wali kota ingin agar perhelatan MTQ ini bisa dinikmati bersama oleh seluruh masyarakat, termasuk juga bagi para pelaku UMKM," tutur Sofyan.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023