Ketua DPC-PPP Kota Tanjung Balai Zulkifli Siahaan menyatakan Hari Lahir (Harlah) ke 50 Tahun PPP dengan tema "Satu Tujuan Menjemput Kemenangan" diharapkan menjadi modal dan pondasi meraih empat kursi DPRD Tanjung Balai pada Pemilu 2024.

Pernyataan itu diungkapkan Zulkifli dalam pidato politiknya pada acara tasyakuran peringatan Harlah ke 50 PPP, berlangsung di Kantor DPC-PPP Jalan Gaharu Nomor 2 Kota Tanjung Balai, Kamis (5/1).

Menurut Zulkifli, usia 50 tahun PPP sudah sangat dewasa dan matang, sehingga kader dan pengurus partai berlambang Ka'bah itu harus mampu menentukan yang terbaik untuk partai dan kemaslahatan umat.

"Memperingati Harlah merupakan agenda tahunan. Dengan harapan pada ulang tahun emas ini seluruh jajaran partai bertambah solid untuk menjemput aspirasi masyarakat agar meraih kemenangan pada Pemilu 2024 dengan target 4 kursi DPRD Tanjung Balai," kata Zulkifli.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli juga mengingatkan agar pengurus PPP semua tingkatan di Kota Tanjung Balai tidak hanya sekedar "numpang" nama atau tercatat sebagai pengurus partai. Namun harus peduli dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan partai, termasuk memperingati Hari Lahir 

"Saya ingatkan, pengurus jangan hanya tercatat saja, tapi tidak aktif. Demikian juga kader dan pengurus jangan semata-mata mengambil keuntungan dari Partai," kata Zulkifli Siahaan.

Dia menambahkan, hasil cabut nomor oleh KPU RI beberapa waktu lalu, PPP mendapat nomor urut 17 perserta Pemilu 2024. Untuk itu seluruh jajaran pengurus partai termasuk bakal calon anggota Legeslatif di tiga daerah pemilihan menyosialisasikan kepada konstituen dan masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Faisal Apri melaporkan, pada Harlah ke 50 Tahun, DPC-PPP melaksanakan beberapa kegiatan, yaitu Khotmil Qur'an, santunan sebanyak 30 orang anak yatim-piatu, ziarah kubur ke makam pendahulu dan sesepuh PPP di Kota Tanjung Balai, serta Tabligh Akbar.

"Untuk tabligh akbar, dalam waktu dekat akan dilaksanakan di tiga daerah pemilihan," kata Faisal.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris DPC-PPP Kota Tanjung Balai Andi Abdul Rahim yang juga anggota DPRD setempat, Bendahara Rusli, pengurus partai tiap tingkatan, para ketua badan otonom seperti GPK dan GMPI serta sejumlah bacaleg 2024.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023