Wakapolsek Sipispis Polres Tebing Tinggi Polda Sumut Ipda Budianto Sinaga bersama personilnya, melaksanakan monitoring banjir di Dusun III Desa Simalas Kec.Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (19 /12/22) sekira pukul 09.00 wib.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP. Agus Arianto mengatakan  dalam kegiatan monitoring itu,  Wakapolsek Sipispis didampingi  bersama Muspika Kecamatan Sipispis.

Juga disampaikan Kasi Humas, bahwa banjir di Dusun III Sindar Padang Desa Simalas Kec. Sipispis Kab Sergai terjadi disebabkan jebolnya tanggul Sungai Sibarau yang mengakibatkan meluapnya air sungai tersebut ke pemukiman masyarakat di Dusun III.

Jebolnya tanggul Sungai Sibarau tersebut  karena tingginya curah hujan dari Kabupaten Simalungun sehingga tanggul tidak bisa menahan debet air yang besar sehingga tanggul pecah  dan meluapnya air sungai di pemukiman masyarakat.

Meluapnya sungai Sibarau tersebut mengakibatkan jebolnya tanggul dan  sekira pukul 08.00 wib air  memasuki pemukiman masyarakat di Dusun III dan mengenangi rumah warga sebanyak  30 KK dengan ketinggian 30 cm.

Muspika setempat berupaya dalam mengantisipasi banjir yang memasuki pemukiman warga dengan menghimbau untuk berhati-hati dan selalu waspada, kata Kasi Humas AKP.Agus Arianto.
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022