Peserta Danau Toba Asia Pasific Rally Championship (APRC) tahun 2022 diberangkatkan dari kawasan Terminal Sosor Saba, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (23/9). 

Acara seremonial setelah sesi konferensi pers itu diberangkatkan Wakil Gubsu H Musa Rajekshah, unsur pengurus IMI, Bupati dan Forkopimda Kabupaten Simalungun, termasuk Direksi PT TPL Tbk. 

Direktur TPL Anwar Lawden mewakili manajemen perusahaan pun berharap even ini juga sukses seperti dua kejuaraan Danau Toba Rally pada tahun 2021 dan 2022.

Menurutnya, kesuksesan ini menjadi pertimbangan pelaksanaan WRC (World Rally Championship) tahun 2023 nantinya diadakan di kawasan HTI TPL Sektor Aek Nauli lagi. 

"Harapan kita, WRC  tahun depan bisa digelar di sini (HTI TPL Sektor Aek Nauli)," ujarnya. 

Dia menegaskan kembali sikap dukungan manajemen terhadap terlaksananya event internasional Danau Toba APRC 2022 di lintasan HTI TPL Sektor Aek Nauli yang menjadi kebanggaan Sumatera Utara dan Indonesia. 

Dia juga berharap event Danau Toba APRC 2022 dapat mendorong kebangkitan ekonomi Sumatera Utara, olahraga nasional, pariwisata Danau Toba, dan alam Indonesia yang dikelola dalam komitmen berkelanjutan. 

Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution melaporkan, Danau Toba APRC 2022 diikuti 65 pereli dari berbagai negara seperti Malaysia, Lebanon. 

Pereli akan menempuh jarak total 361,21 Km dalam dua etape atau leg dan 12 SS dengan kondisi lintasan berpasir dan berbatu. 

Perlombaan berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 24-25 September dengan seremonial pemberangkatan dan finish di Sosor Saba, Parapat. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022