Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Labuhanbatu Utara melaksanakan sosialisasi pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan (KTP), Kekerasan Terhadap Anak (KTA) dan Tindak Pidana Penjualan Orang (TPPO) di aula Redho Yaman Harahap, Selasa.

Acara sosialisasi tersebut dibuka Kadis PPPA Dedi Aksaris Arief SPd MPd didampingi Kapolsek Kualuhhulu AKP Is Gunarko dan narasumber acara M Jailani MA serta Surya Ningsih MSi.

Dalam arahannya Dedi Aksaris antara lain menyebutkan, masalah kekerasan terhadap anak dan perempuan perlu mendapat perhatian dari berbagai pihak. Dan dalam rangka itulah, sosialiasi tersebut dilakukan sehingga dapat lebih memberikan pemahaman atas masalah itu.

Sebelumnya, Ketua Panitia yang juga Kabid PHP dan PKA Septia Ginta Lumbangaol SKM MKM melaporkan, kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai elemen seperti organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, dunia usaha dan media. 

Hadir dalam acara itu perwakilan dari dunia usaha seperti dari PTPN 3 Kebun Mambang Muda dan PT Graha Dura Ledong Prima (GDLP). Kemudian hadir juga dari TP PKK Kecamatan Kualuhhulu, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) dan lainnya.



 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022