Seluruh ruang isolasi COVID-19 baik yang ada di Rumah Sakit Daerah maupun Rumah Isolasi Terpusat di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) akan lebih di optimalkan segera untuk mengantisipasi varian baru Omicron. 

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Parulian Nasution mengutarakan itu pada saat Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) bersama Forkopimda, di Kantor Bupati Tapsel yang lama di Padang Sidempuan, Jumat (21/1) malam.

Demikian halnya dengan pelayanan vaksinasi dosis II. Seluruh Puskesmas di 15 kecamatan se Tapsel untuk segera memprioritaskannya, sejak tertanggal 20 Januari 2022. Termasuk vaksin Booster lanjutan dosis I dan dosis II di tingkat kecamatan.

"Selain itu seluruh Posko PPKM Mikro se Tapsel mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa juga akan segera di aktifkan. Semua Barcode Peduli Lindung di SKPD dan tempat-tempat destinasi wisata dipastikan berfungsi baik," tegas Parulian juga Sekda Tapsel. 

Kegiatan Anev perkembangan COVID-19 tersebut dihadiri Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing. Hadir juga Pejabat Utama (PJU) Polres Tapsel,  Jajaran Perwira Kodim 0212/TS, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, dan para Camat se Tapsel.

Sementara Kapolres Tapsel dalam arahannya menyatakan bahwa pihaknya kosisten membantu penanganan penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah hukumnya, demikian halnya dengan Kodim 0212/TS.

Khusus target capaian Vaksinasi Merdeka anak usia 6 - 11 tahun, Kapolres mengajak semua pemangku kepentingan agar memaksimalisasi waktu, target Maret 2022 mendatang capaian bisa 100 persen.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022