Sepeda motor Honda Vario 125 BK 4554 XBA milik pengunjung kafe TJ di Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, dibawa kabur oleh komplotan maling, Rabu (15/12).

Aksi para pelaku mencuri sepeda motor milik Muhammad Wisnu Purnomo warga Kelurahan Syahmad, Kecamatan Lubukpakam, itu terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di kafe tersebut.

Wisnu kepada ANTARA, Selasa (21/12) mengaku, mengetahui kendaraan pribadi miliknya hilang seusai membayar makanan dan minuman di kasir kafe.

"Saya pengunjung di kafe TJ. Setelah membayar tagihan makanan dan minuman keluar mengambil kendaraan. Namun, motor sudah tidak berada di tempat semula terparkir," ujar Wisnu ditemui di kafe TJ.

Kemudian, lanjut Wisnu dirinya meminta kepada menajemen kafe TJ untuk membuka rekaman CCTV.

"Dalam rekaman video, tampak jelas pelaku berjumlah dua orang yang datang mengendarai sepeda motor. Selanjutnya, salah seorang beraksi dengan mendatangi kendaraan saya. Hanya hitungan detik, Honda Vario berhasil dibawa kabur," sambungnya.

Kasus pencurian motor ini, kata Wisnu sudah membuat laporan ke Polsek Lubukpakam. Hanya saja, Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) belum diterimanya.

"Aku tidak ada diberikan STPL dari Polsek Lubukpakam. Enggak tahu kenapa bisa begitu," bebernya.

Kanit Reskrim Polsek Lubukpakam Iptu Masagus Zailani S.T.K SIK MH dikonfirmasi menyatakan pihaknya telah menerima laporan pengaduan korban.

"Kami juga sudah cek tempat kejadian perkara. Kasusnya sedang dalam penyelidikan," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021