Vaksinasi Partai Golkar Indonesia atau Vagoda yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai, Jum'at (17/12) di aula kantor partai berlambang pohon beringin itu menargetkan 1.000 warga mendapat suntikan vaksin pertama dan kedua.

Ketua DPD Golkar Kota Tanjungbalai, Mahyaruddin Salim B mengatakan, vaksinasi yang digelar pihaknya merupakan rangkaian kegiatan jelang pelantikan pengurus DPD Golkar Tanjungbalai sisa masa bhakti 2020-2025, sekaligus wujud dukungan menyukseskan vaksinasi nasional program pemerintah.

Ia melanjutkan, sesuai informasi dari Satgas COVID-19, saat ini capaian vaksinasi di Tanjungbalai masih 65 persen. Maka untuk menggenjot capaian taeget 70 persen, DPD Partai Golkar Tanjungbalai perlu melakuan terobosan melalui kegiatan vaksinasi masal.

Baca juga: Lions Club tanam 100 bibit pohon di Tanjungbalai

"Kegiatan Pagoda Tanjungbalai ini menargetkan 1.000 warga mendapat suntikan vaksin, dengan harapan bisa membantu capaian target 70 persen di Kota Tanjungbalai," kata Mahyaruddin yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Tanjungbalai, H.M Kosasih mengatakan,Vaksin COVID-19 sangat penting. Jika taget 70 persen vaksinasi tidak tercapai, Tanjungbalai akan tetap berada pada Level 3 PPKM. Akibatnya segala bentuk kegiatan masyarakat tidak bisa dilaksanakan.

"Vaksinasi yang dilakukan Golkar Tanjungbalai hari ini patut kita apresiasi. Semoga target 1.000 dodis bisa tercapai agar Kota Tanjungbalai memenuhi taget 70 persen," katanya. 

Tim Medis Satgas COVID-19, Tim medis, dr.Nurhidayah Ritonga menginformasikan bahwa dari 1.000 dosis yang disiapkan. Sejak dimulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB sebanyak 700 orang sudah terdaftar untuk divaksin.

Untuk menyukseskan Pagoda Tanjungbalai itu pihaknya menerjunkan 4 Tim Tenaga Kesehatan (Nakes), dimana setiap Tim beranggotakan 12 personil Nakes.  Sedangkan Vaksin yang digunakan jenis Sinovac dan Moderna.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021