Menyambut Hari Juang Kartika yang jatuh pada 15 Desember 2021, Dandim 0208/AS Letkol INF. Sri Marantika Beruh daidampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXV Kodim 0208/AS bersama Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory dan Ketua Cabang 7 Korcab I DJA I Ny.Shinta Etwiory ziarah ke Taman Makam Pahlawan/TMP, Kisaran.

Berdasarkan siaran pers diterima Antara dari Kasatkom TNI AL Lanal TBA, kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Kisaran, Kabupaten Asahan itu dilaksanakan pada Selasa (14/12).

Sebelum melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan Syuhada Bangsa tersebut, lebih dulu dilakukan upacara penghormatan dengan insfektur upacara Dandim 0208/AS Letkol INF Sri Marantika Beruh.

Baca juga: Pemkot Tanjungbalai terima CSR dari PT.Inalum

Menurut Dandim, ziarah itu merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika (TNI AD) Tahun 2021 yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Bagi TNI AD, Hari Juang Kartika merupakan peringatan mengenang Pertempuran Ambarawa yang puncaknya terjadi pada 15 Desember 1945," katanya.

Sementara itu, Danlanal TBA, Robinson Hendrik Etwiory mengatakan, pihaknya ikut ziarah sebagai bentuk partisifasi sesama prajurit TNI dalam menyemarakkan Hari Juang Kartika.

"Sesama prajurit kami dituntut menanamkan jiwa korsa. Kepada TNI AD kami ucapkan selamat Haji Juang Kartika. Semoga semua Matra TNI tetap jaya dan mendapat tempat dihati rakyat," kata Robinson dalam siaran pers yang diterima Rabu (15/12).

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021