Polda Sumatera Utara dan Kodam I/Bukit Barisan menargetkan vaksinasi COVID-19 hingga 10.000 dosis untuk masyarakat Kabupaten Nias Barat.

"Kami akan terus dorong Kabupaten Nias Barat dengan ribuan vaksin sehingga target herd immunity secepatnya terbentuk," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat memantau kegiatan vaksinasi di Kabupaten Nias Barat, Kamis (11/11).

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin meninjau serbuan vaksinasi hari kedua yang digelar di Balai Kecamatan Sirombu.

Baca juga: Kapolda Sumut imbau pengelola Pelabuhan Gunung Sitoli tingkatkan prokes

Kapolda menyebutkan, tim yang ada saat ini akan mendapat tambahan tenaga dari Tim Vaksinator Kodam I/BB dan Polda Sumut.

Antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin, ini menjadi kunci sukses percepatan vaksinasi karena warga bersemangat.Dalam kesempatan itu Kapolda dan Pangdam juga mengingatkan menjelang Natal dan Tahun Baru untuk diantisipasi, masyarakat untuk tidak bereforia karena merasa sudah divaksin.

"Antisipasi Natal dan Tahun Baru, saya berharap masyarakat tidak merayakan berlebihan, walaupun terjadi penurunan angka COVID-19, tapi penyebarannya masih ada, kita di rumah saja dalam merayakannya," ujarnya.

Kapolda menambahkan, kedatangannya bersama Pangdam I/BB untuk mempercepat capaian vaksinasi, karena di Kabupaten Nias Barat vaksinasi masih rendah baru 27 persen.

Sementara, Zebua salah seorang peserta vaksin di Nias Barat mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB yang berkunjung ke daerah ini.

"Saya senang divaksin dan ingin sehat, dan juga diberikan sembako setelah usai divaksin," ujarnya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021