Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik di Kota Medan, Sumatera Utara memberikan diskon layanan kesehatan sebesar 57 persen dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57.
 
Sub Koordinator Hukormas RSUP Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak, Senin (8/11), menyebutkan, paket layanan yang mendapatkan diskon adalah pemeriksaan kesehatan, narkoba, pemeriksaan kejiwaan, pemeriksaan kesehatan dengan treadmill, paket papsmear, serta pemeriksaan antibodi SARS COV-2.
 
Program diskon 57 persen untuk sejumlah pelayanan kesehatan tersebut berlaku mulai Selasa (9/11) sampai Jumat (12/11).
 
"Kuota diskon tersebut untuk 12 orang setiap hari," katanya.
 
Ia menyebut pendaftaran pelayanan kesehatan dengan program diskon ini dapat dilakukan di Unit Medical Check-Up, Gedung Paviliun pada pukul 08.00-12.00 WIB setiap hari sesuai masa waktu yang ditetapkan.
 
Ia menambahkan bahwa RSUP Adam Malik juga menggelar beberapa kegiatan vaksinasi COVID-19 dan donor darah yang juga terbuka untuk masyarakat umum dalam rangka memperingati HKN ke-57.
 
Vaksinasi dilakukan di Gedung Paviliun pada 12 dan 15 November 2021 dengan kuota sebanyak total 570 dosis, sedangkan donor darah akan diadakan pada Jumat (12/11). 
 
"Calon pendonor dapat langsung mendatangi Unit Transfusi Darah di Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUP Adam Malik," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021