Kepolisian Resor  Tanjung Balai menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah di Kelurahan Pulau Simardan, Kelurahan Tanjung Balai Kota II, Kelurahan Pantai Burung, Kota Tanjung Balai.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi, Sabtu (6/11), meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kota Tanjung Balai didampingi Lurah Pulau Simardan Feri Yudo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Balai Kota II Bripka Sucipto, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pantai Burung Bripka B Hasibuan.

Mengawali peninjauan pada pukul 09.33 WIB, Kapolres Tanjung Balai tiba di Poliklinik Gerai Vaksinasi Presisi Polres Tanjung Balai di Jalan Sudirman, Kelurahan Karya, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai disambut oleh Paurkes Klinik beserta Personel Bhabinkamtibmas.

Baca juga: Polres Tapsel gencar ajak masyarakat ikuti program vaksinasi

Dalam peninjauan vaksinasi di klinik gerai vaksinasi presisi, Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi mengimbau kepada para lanjut usia (lansia) yang tekanan darahnya tingg untuk sementara tidak memaksakan diri mengikuti vaksinasi sampai tekanan darahnya kembali normal.

"Kepada para pelajar yang mengikuti vaksinasi agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni memakai masker dalam proses belajar tatao muka di sekolah, meskipun telah di Vaksin," ujarnya.

Selanjutnya pada pukul 10.40 WIB, Kapolres Tanjung Balai tiba di kantor Lurah Pulau Simardan di Jalan Tapanuli, Kelurahan Pulau Simardan, Kota Tanjung Balai meninjau pelaksanaan vaksinasi yang sedang berlangsung.

Dalam peninjauan vaksinasi dari rumah ke rumah itu, Kapolres Tanjung Balai mengapresisi kepada tim vaksinator Dinas Kesehatan, Kepala Lingkungan Zulkifli Nasution atas pelaksanaan vaksinasi dalam mendukung percepatan pencapaian target Vaksinasi Nasional untuk mencapai Herd Immunity/kekebalan Kelompok di Kota Tanjung Balai.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021