Kepolisian Resor Tapanuli Selatan (Polres Tapsel) terus gencar melakukan pendekatan ke masyarakat guna mendapatkan vaksin COVID-19.

Sebagaimana yang dilakoni Bhabinkamtibmas Kecamatan Halongonan Polsek Padang Bolak Bripka Adam Pohan Sabtu (6/11).

Dia langsung melakukan tatap muka dengan warga Desa Paolan, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) memberikan pemahaman betapa pentingnya vaksin COVID-19.

Baca juga: Tim klinik Polres Tapsel - RSUD Sipirok bantu percepatan pemberian vaksin pelajar

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj, mengatakan bahwa pihaknya pro aktif melakukan pendekatan memberikan pemahaman masyarakat setelah mendapat vaksin. 

"Kita menginginkan daya tahan tubuh warga masyarakat di wilayah hukum Polres Tapsel menghadapi COVID-19 semakin kuat, bahkan bisa terbebas dari penularan penyakit COVID-19 yang sudah banyak menelan korban jiwa," kata Roman. 

Oleh karenanya, warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin silahkan mendaftar dengan mendatangi puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah hukum Polres Tapsel, bila perlu sampaikan ke pihak polsek maupun Bhabinkamtibmas yang akan siap membantu, tegasnya.

"Pun demikian, meski kasus COVID-19 di wilayah hukum Polres Tapsel melandai bahoan nihil kasus baru, namun diharap masyarakat tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan upaya mencegah penularan penyakit COVID-19," harap Roman. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021