Dalam rangka menyambut HUT RI ke 76 Tahun 2021, Pangkalan TNI-AL Tanjung Balai Asahan menggelar kegiatan Serbuan Donor Plasma Konvalesen dan Donor Darah Masyarakat Maritim, berlangsung di Kantor Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Jalan Mesjid, Kota Tanjungbalai, Kamis (12/8).

Donor darah diikuti Komandan Pangkalan TNI-AL Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Ketua Cabang 7 Korcab I DJA I, Ny Shinta Etwiory dan pengurus Jalasenastri serta prajurit Ksatria Jala Bhakti.

Baca juga: Plt Wali Kota Tanjungbalai lepas penyemprotan disinvektan massal sinergitas POLRI-TNI-Lion Club

"Kegiatan donor darah ini mengangkat thema "Darahku Darahmu Bagi Kalian Semua". Darah yang dikumpulkan dari prajurit Ksatria Jala Bhakti dan Jalasenastri diperuntukkan bagi siapa yang membutuhkan," kata Robinson.

Danlanal melanjutkan, donor darah yang dilaksanakan pihaknya atas perintah langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan TNI Angkatan Laut dan sebagai upaya bakti sosial untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah seluruh NKRI .

"Bersamaan dengan kegiatan donor darah ini, tadi juga dilaksanakan video conference oleh bapak Kasal didampingi bapak Jusuf Kalla di Jakarta," ungkap Robinson.

Sesuai catatan, serbuan donor plasma konvalesen dan donor darah oleh Lanal TBA diikuti sebanyak 25 personil militer, 4 orang Jalasenastri dan 3 orang Keluarga Besar TNI, serta melibatkan 4 orang tenaga kesehatan dari Lanal TBA dan 8 personil Palang Merah Indonesia Kota Tanjungblai.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021