Plt Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Thalib lepas petugas gabungan dari TNI, Polri dan Lion Club untuk penyemprotan disinvektan masal berupa ekoenzim dalam upaya penanganan dan pencegahan sebaran COVID-19, khususnya di Tanjungbalai, Senin (9/8).

Dalam kesempatan itu, Plt Wali Kota mengatakan bahwa pemerintah bersama TNI, Polri, instansi terkait maupun pihak swasta terus melakukan upaya memutus mata rantai penularan COVID-19 di wilayah Tanjungbalai.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan (ekoenzim) massal yang dilaksanakan hari ini sangat luar biasa. Kami (Pemkot) sangat  Pemkot berterima kasih kepada TNI, Polri, Lion Club serta instansi tetkait yang terlibat dalam kegiatan ini,” ujar H.Waris.

Baca juga: Wali Kota Tanjung Balai, kami ingin banyak belajar dari senior

Plt Wali Kota melanjutkan, pandemi sudah berlangsung setahun lebih. Bukan saja pada kesehatan, dampaknya terasa pada perekonomian dan kesejahteraan rakyat. Maka diperlukan kehadiran semua pihak untuk menanggulanginya.

Dalam momentum penyemprotan massal kali ini diharapkan kerja sama semua instansi untuk dapat berbuat dalam mengatasi pandemi COVID-19 yang mewabah di seluruh dunia, khususnya di Kota Tanjungbalai.

COVID-19 adalah musuh yang tidak kasat mata namun nyata sehingga menjadi persoalan bersama. Untuk itu diperlukan kekompakan dan kerja sama dalam melawan corona virus dengan harapan dapat segera berakhir.

"Saya juga berpesan kepada para petugas baik tenaga kesehatan, Polri dan TNI yang hingga saat ini terus bekerja dilapangan jangan lupa jaga kesehatan. Terima kasih atas upaya dan dedikasinya,” kata H.Waris Thalib.

Sebelum melepas petugas gabungan penyemprotan, Wali Kota lebih dulu memimpin apel bertempat di Mapolres Tanjungbalai. Dihadiri Kapolres AKBP Triyadi, mewakili Dandim 0208/AS Pabung Mayor Inf Indra Bakti, mewakili Danlanal TBA Mayor Laut (P) Nabil, Wakapolres Tanjungbalai Kompol H.Jumanto, Kasat dan Kapolsek, Danramil dijajaran Kodim 0208/AS serta Organisasi Lions Club 307 A2 Golden Estate.

Sesuai catatan, penyemprotan disinvektan berupa 50 liter ekoenzim yang dicampur 25.000 liter air itu dibagi menjadi dua rute/tim yakni, Tim I mulai dari Jalan Sudirman (depan Mapolres Tanjungbalai), Jalan Sutomo - Jalan Cokro - Pasar Bengawan - Jalan Veteran (pajas kawat) - Jalan Asahan - Jalan Sudirman Mapolres Tanjungbalai (finish). 

Selanjutnya Rute II meliputi Jalan S. Parman - Jalan Pahlawan - Jalan Cokro - Jalan S. Mangaraja - Jalan Masjid - Jalan Imam Bonjol - Jalan Tengku Umar - Jalan Sudirman depan Mapolres Tanjungbalai (finish)

Penyemprotan menggunakan 1 unit Mobil Water Canon, 1 unit mobil Damkar Pemkot Tanjungbalai, 2 unit mobil Patwal Polres Tanjungbalai, 1 unit mobil Dinas TNI-AD (Kodim 0208/AS), 1 unit mobil Dinas TNI-AL TBA, dua unit Ranmor roda tiga,  17 unit ranmor roda dua (TNI-AD) dan 19 unit ranmor roda 2 Bhabinkamtibmas Polres Tanjungbalai.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021